Monday, July 27, 2009

0037 WATERCOLOR




Cotman Watercolor for sketcher (by Windsor&Newton) berisi 12 pans (half pans) dengan warna-warna standar. Pada seri ini, desain produknya sangat nenarik dan efektif untuk di bawa kemana saja. Dalam satu kotak kecil (kondisi tertutup; 65x125x35mm) sudah dapat mengakomodasi water supply, jar/brush washer, 1 buah folded brush dan 12 half pans. Bila ‘cake’ pans-nya sudah habis tinggal mengganti pans baru (refill).
Seri ini cocok untuk out door sketching.

Bila memungkinkan, satu buah kursi lipat kecil (banyak orang menyebutnya kursi mancing) yang mudah dibawa cukup penting untuk melengkapi kegiatan field sketch kita, karena saat kita ‘nyeket’ tidak selalu tersedia sesuatu sebagai tempat duduk. Dan yang lebih penting lagi, posisi duduk kita harus sesuai dengan angle yang kita inginkan.

8 comments:

Isabel said...

beautiful blog you have wonderful to see your sketches and gear

DHAR CEDHAR said...

Thank you for visit my blog.
next time, I hope we could sharing and appreciation each other.

Anonymous said...

bang cedharr, lama ngga nge-posting lagi nih? setelah 'konsultasi' kecil-kecilan tempo hari, sy beranikan diri untuk kembali nyeket secara live. kemarin jajal tk. gunung agung, untuk beli water color set (merk.KOI) moga2 bisa produktif berkarya seperti bang cedharr. (sst...ada undangan u jalan2 ke blog ku untuk melihat hasil sket live itu) :D

DHAR CEDHAR said...

Koi cukup bagus juga dan banyak dipakai para sketcher. maaf, belum sempat posting baru dan pasti akan saya kunjungi blog anda.
tks ya...

senoajisketsa said...

mas, beli di mana gear2 itu? kerennnn

DHAR CEDHAR said...

Mas Seno, tools semacam itu bisa dibeli di ArtMedia atau di Toko Buku Gramedia.
khusus untuk chasing cat air spt itu sdh jarang ditemukan, ttp tersedia bentuk lain. Merk Cotma dari Winsor&Newton, Rembrandt dan Koi Watercolor banyak dijual.
Winsor&Newton mengeluarkan 1 set (watercolor 12 pans, sketchbook A6, 1 bh pensil, 1 bh water tank dan i bh penghapus)berikut tasnya.
Met hunting...

senoajisketsa said...

jalan ke makassar dalam rangka mudik begitu dapat toko buku pertama nemu pentel watercolor.. buru2 diduiti eh hunting ke toko buku kedua (gramedia) ternyata disitu ada reeves, cotman ga ada_dan 1 kuas yg ada tangki airnya saya beli ukuran medium.. kursi kecil dapat di hypermart itu pun setelah keliling hehehe_ nanti bantu evaluasi karya cat air saya ya mas. pakai pentel lumayan nyaman.
rgds

DHAR CEDHAR said...

oke mas, nanti kita sharing bareng. ditunggu karya cat airnya ya...
met tugas.