Friday, June 26, 2009

0023 TURTLE


Kura-kura Brazil ini peliharaan keponakan saya yang disimpan dalam sebuah ember atau seringkali dilepas didalam kamar mandi. Saya tertarik dengan tekstur kulit pada kepala, ekor dan keempat kaki juga tempurungnya. Perbaduan warna hijau tua, hitam, putih dan merah di pipi menjadikan kura-kura ini eksotis.
Saya tidak dapat meyelesaikan skets ini seperti yang saya inginkan, kadang terlintas untuk memotret baru kemudian menggambarnya…
Plain sketchbook A6, Pigma Micron#0.05 black & water color Cotman skethcer box

2 comments:

Anonymous said...

salam kenal bang cedar,

sy juga punya kura2 brazil seperti ini (hadiah buat anak sy saat ultah yg ke-2) kami beri nama Ducaty. yg menarik dari kura2 jenis brazil emang motif kulit dan cangkangnya yg penuh dengan ulir-ulir...

DHAR CEDHAR said...

Salam balik Mbak Shanti,
Kura-kura Brazil memang menarik, baik warna maupun bentuknya yg imut. saya sendiri selalu tergelitik untuk memilikinya, tetapi hal itu tidak pernah kesampaian. entah mengapa, mungkin saya lebih suka melihat, mengamati kemudian menggambarnya daripada merawatnya...