Thursday, June 25, 2009

0012 WILD FLOWERS 2


Bagi saya bunga-bunga liar ini menjadi obyek yang menarik, inspiratif dan tak pernah bosan untuk disket. Sengaja saya hunting pagi hari sebelum matahati terbit, dimana kondisi bunga masih segar bermandikan embun. Semua peralatan skets saya siapkan. Saya nikmati setiap tarikan garis, irama anatomi tumbuhan itu tumbuh bagian demi bagian. Sesaat setelah matahari terbit, sinarnya membuat bunga-bunga ini cepat layu sementara kuncup-kuncup lain akan segera menggantikan kesegarannya. Betapa pendek usia bunga-bunga ini…
Saya selesaikan skets ini dengan Pigma Micron#0.05 dan Wiinsor&Newton sketcher box. Untuk akurasi detail setiap tarikan garis pada bidang yang sempit, ukuran ‘pena’ menjadi sangat penting. Ukuran 0.05 menjadi andalan saya, dan saya sangat cocok dengan itu.

No comments: