Friday, June 26, 2009

0018 PADAT PENGHUNI

Sketch on location, tgl 5 oktober 2008, sekitar pukul empat sore dari atap rumah penduduk setempat desa Beliksari, Magelang Utara.

Sebenarnya sayang kalau saya hanya mengambil satu bagian kecil dari sebuah sudut pandang yang luas pada panorama ini. Seharusnya saya pilih format memanjang untuk mengakomodir kekuatan objek ini, tetapi saya hanya membawa sebuah sketchbook ukuran A6.
Tetapi dari kekurangan ini saya memutuskan untuk tidak menjadikan masalah ini serius, selama satu bagian kecil ini harus dapat mewakili sehingga ruh dari keseluruhan yang luas didapatkan.
Teknik line and wash saya terapkan dalam skets ini.
Suatu saat saya berkeinginan untuk kembali ke tempat ini dengan format gambar memanjang, agar semua objek dapat terakomodir secara baik…

No comments: