Wednesday, November 16, 2011

PEMOTONGAN HEWAN QURBAN

Perayaan Idul Adha atau lebih dikenal dengan lebaran haji merupakan salah satu momen yang saya tunggu, karena pada hari itu selalu dibarengi dengan acara pemotongan hewan kurban. Sketsa-sketsa yang saya buat ini, saya lakukan di dua perayaan qurban pada waktu yang berbeda tetapi ritualnya nyaris sama. Hanya saja pada tahun ini saya membuat lebih sedikit sketsa karena tidak tahan akan bau darah binatang qurban. Alhasil seharian saya tidak bisa makan...

 
Proses pemotongan seekor sapi yang dikakukan secara tradisional.
Proses pemotongan seekor kambing yang dikakukan secara tradisional.
Proses menguliti serta mengeluarkan isi perut untuk selanjutnya bagian demi bagian dipotong-potong.



Aktivitas beberapa orang saat pemotongan hewan qurban berlangsung.

Foto-foto saat sketch berlangsung.

No comments: