Thursday, June 16, 2011

PEOPLE IN THE TRAIN

Ini merupakan kumpulan skets saat saya melakukan perjalanan dengan keretapi. Sangat beda sekali suasana kereta saat perjalanan siang dan malam dan sangat berbeda pula suasananya di dikedua kelas yang berbeda.
Pada saat malam hari pada situasi padat penumpang , keretapi bisnis laksana motel berjalan. Sebagian penumpang berusaha tidur dengan berbagai cara serta gaya masing-masing. Memang, keretapi di negeri kita tidak menyediakan ruang khusus untuk itu. bagi yang kebagian tempat duduk mereka tidur di kursi dan mereka yang tidak kebagian tempat duduk di lantai pun jadi, bahkan toilet!

 
 

 
Me...

5 comments:

Nugraha Pratama said...

aku suka sekali sama karyamu yg ini. top. oh ya mas, aku dari dulu nyari sketchbook canson kyk punya mu ini (semacam moleskine bentuknya) tp ngga tau dapatnya dimana y ?

Fahmi Adi Cahya (Uco') said...

Mas/pak Cheddar, saya suka sekali sama gambarnya!! Menginsprisi banget! Saya saat ini lagi kembali mendalami skets2 saya yang sudah lama saya tinggalkan. Pas nemu blog ini, WAH!!! kagum!!

Dan lebih kagetnya lagi, objek2nya dekat sekali sama kehidupan saya saat ini. Marinir Cilandak, warung makan di KKO (kalo siang-malam ada sop kambing beuh enaknya! sama jus sawo!), kantor saya di cilandak, bahkan rumah saya di Bintaro! persis bentuknya seperti rumah temen mas yg digambar!

Semoga kalo suatu saat saya bisa bertemu, trs bisa skets2 bareng....

salam hormat (sehormat-hormatnya!)

berikut blog saya, kalo aja sempet intip www.fahmiadicahya.blogspot.com agak berbeda dengan gaya gambar mas.

DHAR CEDHAR said...

Terimakasih atas apresiasinya mas Fahmi. Ayo, dihidupkan lagi kebiasaan nyeketsa, syukur bisa intens. Sebenarnya kebiasaan nyekets itu baik, disamping melatih/mengasah skill juga berguna sebagai bentuk dokumentasi yg tergolong unik; berupa gambar yg kini mulai tergantikan oleh gadget digital. Mari kita bebagi ilmu dan pengalaman seputar dunia sketsa.Saya bersama rekan2 dari komunitas sketsa, Indonesia's Sketchers (IS) berusaha untuk terus menggalakkan seni ini. Coba add di group, mas. semua info kegiatan ada di sini.

Ini link untuk IS:
www.indonesiasketchers.blogspot.com
www.urbansketchers-indonesia.blogspot.com

Dan ini link sketchers global/internasionalnya, dimana kita juga bagian dari mereka:
www.urbansketchers.org

Kapan2 kita bisa ngobrol dan skets bareng ya...

Salam sketsa.

Fahmi Adi Cahya (Uco') said...

Wah makasi sekali buat balasan, terutama undangan dan infonya Pak! Betul saya kadang suka terganggu sama gadget2 yang menyita banyak perhatian. Sementara jika men-sketsa kita bisa memperhatikan sekeliling kita...sampe hal terkecil sekalipun.

Saya suka sekali rasa goresan pingsil ato pulpen diatas kertas gambar...tapi saat ini saya sedang berusaha "mengawinkan" hal itu dengan gadget yg ada.

Kapan2 kalo kita sempat bertemu, kita bertukar ilmu :)

Seklai lagi Terima Kasih pak Dhar!

salam sketsa!

Rene Fijten said...

Great sketches. I hope to see and sketch it for myself in a few weeks time.