Monday, August 23, 2010

SAAT HUJAN TIBA

Beberapa sketsa ini saya buat saat hujan berlangsung, baik saat sedang di rumah maupun di luar rumah...

Skets saya buat saat berteduh di jembatan penyeberangan/halte busway Setia Budi, Kuningan Jkt, setelah kumpul dg temen2 IS di Taman Suropati. Meski secara langsung tidak kehujanan tetapi angin berhembus kencang, tanpa sy sadari seluruh bagian tubuh belakang sy sudah basah kuyup, termasuk sketchbook yg sy pegang.
Coloring sy lakukan setelah sampai di rumah, dan tentu saja setelah sketchbook kering...

Hujan besar berlangsung saat saya berada di kios buku di Pondok Pinang Jaksel. Setelah hujan berhenti kemacetan parah terjadi. Seorang 'pengamen' memanfaatkan moment ini untuk mencari nafkah dengan monyet tumpuan hidupnya... (terkesan aneh memang, seorang manusia menggantungkan hidupnya dari keahlian seekor monyet!)

Sebuah pohon yg cantik, sekaligus sebagai peneduh di kawasan niaga Pondok Indah. Saya mensketsnya sambil berteduh menunggu hujan reda...

Gerimis seharian, tak banyak yang bisa dilakukan...
Saya 'ambil' obyek ini di sebuah kamar kost di daerah Cilandak, Jaksel...

Air seakan tercurah dari langit... semuanya basah, juga seekor katak lewat di dekat pot. Meski musim hujan, tetapi tak lagi terdengar nyanyiannya, mungkin populasi mereka semakin berkurang karena lahan mereka berubah menjadi bangunan perumahan yg padat penghuni...