Tuesday, May 4, 2010

SKETCH SERIES #1 Kebun Binatang Ragunan

Pada seri ini saya membuat sendiri 'sketchbook' yg lebih dikenal sebagai archodeon sketchbook dari lembaran kertas (Canson 200grm) yang dipotong dengan ukuran setiap halamannya 16 x 10 cm kemudian dilipat dan disambung secara memanjang. Kelebihan format ini, salah satunya adalah kemampuan mengakomodir lebih banyak obyek serta cepat penuh karena halamannya yg relatif tipis (12 halaman) dimana sekali kunjungan ke suatu tempat targetnya sketchbook ini haruslah penuh.
Saat menyelesaikan proyek kecil ini, saya datang ke Ragunan dua kali, kunjungan pertama kurang dari 3 jam dengan sisa 3 halaman kosong, kemudian saya lanjutkan kunjungan dihari lain sekitar 2 jam, jadi total 5 jam sketchbook ini sudah penuh.

Gerbang Kebun Binatang Ragunan yang terletak di sisi utara dan sketch beberapa pelikan.


Beberapa binatang dari berbagai jenis yang saya skets dan masih ratusan bahkan ribuan lagi yang belum diskets. Saya berencana untuk melengkapinya dalam beberapa seri sketchbook.

Terasa agak lucu bila archodeon sketchbook ini didisplay, formatnya menjadi sangat panjang dan terasa tidak umum....

3 comments:

yordaniac said...

wah, nemu blog bagus nih
saam kenal nggih mas

perlu banyak belajar dari mas nih
mohon saran
http://yordaniac.com

DHAR CEDHAR said...

makasih, salam kenal juga...
oke kita sharing bareng mas,,,
Ini alamat konitas sketchers, mari gabung unt sketch dan sharing di setiap bulannya...
http://www.facebook.com/group.php?gid=240007800116

Anonymous said...

Sketsaya juara mas! Musti banyak belajar nih dari mas...

konsep akordeonnya itu lucu dan unik ya :D

Salam sketsa!